Putin Ajak Biden Dialog Tapi Tak Direspons, Ini Kata Rusia

BERITA RAKYAT – Pemerintah Rusia menyesalkan kalau Amerika Serikat( AS) tidak merespons tawaran Presiden Vladimir Putin buat berdialog di depan publik dengan Presiden Joe Biden.

Semacam dikutip AFP, Senin( 22/ 3/ 2021), tawaran diskusi itu di informasikan Putin minggu kemudian, dikala mengomentari statment Biden yang menyebut dirinya pembunuh.

” Satu peluang lagi sudah dilewatkan buat mencari jalur keluar dari buntunya ikatan Rusia- AS,” demikian statment Departemen Luar Negara Rusia.

   

” Tanggung jawab buat itu seluruhnya terletak di tangan Amerika Serikat,” imbuh statment itu.

Pendapat Biden yang menyebut Putin selaku pembunuh itu di informasikan dalam wawancara dengan ABC News, minggu kemudian. Dikala ditanya apakah dirinya berpikir kalau Putin, yang dituduh memerintahkan diracunnya tokoh oposisi Rusia, Alexei Navalny, selaku pembunuh, Biden menanggapi:” I do.”

Putin mencemooh pendapat Biden itu, dengan melontarkan kiasan yang bila diterjemahkan berbunyi maling teriak maling ataupun setara dengan siapa yang menuduh, sesungguhnya ia pelakunya.

Ia pula mendoakan supaya Biden yang berumur 78 tahun itu senantiasa dalam kesehatan yang baik.

Tidak cuma itu, Putin pula menawarkan buat menggelar diskusi langsung secara virtual dengan Biden. Ia menganjurkan supaya dirinya serta Biden melaksanakan dialog langsung secara terbuka serta mengundang Biden buat melaksanakan siaran langsung antara Jumat( 19/ 3) ataupun Senin( 22/ 3) ini.

Kepada wartawan pada Jumat( 19/ 3) waktu setempat, Biden menuturkan kepada wartawan kalau dirinya serta Putin hendak berdialog pada sesuatu dikala nanti.

Pendapat Biden soal Putin itu merangsang krisis terbanyak dalam ikatan bilateral AS serta Rusia dalam sebagian tahun terakhir. Rusia menarik kembali Duta Besarnya di Washington buat konsultasi darurat– langkah yang belum sempat terjalin dalam sejarah diplomatik modern kedua negeri.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *