Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

BERITA RAKYAT – Raja Salman dari Arab Saudi sukses menempuh pembedahan buat mengangkut kantung empedunya pada Kamis 23 Juli waktu setempat. Pembedahan ini diucap mempunyai resiko yang kecil.

Dilaporkan Angkatan laut(AL) Arabiya, Jumat( 23/ 7/ 2020), kantor kabar Saudi Press Agency menyebut pembedahan laparoskopi ini umumnya cuma mengaitkan sayatan kecil serta kamera kecil buat menolong dokter bedah.

Raja Salman dibawa ke Rumah sakit Spesialis King Faisal di Riyadh pada Senin kemudian. Walaupun operasinya sukses, dia senantiasa wajib di rumah sakit buat pemulihan.

Pihak Kerajaan Arab Saudi pula membagikan apresiasi terhadap perkataan kilat sembuh yang dia terima. Pesan- pesan tersebut berasal dari pemimpin di negara- negara Arab serta Muslim.

Perdana Menteri Irak Kadhimi membatalkan kunjungannya ke Arab Saudi sehabis mendengar berita sakitnya Raja Salman. Pertemuan hendak dilaksanakan sehabis Raja Salman keluar dari rumah sakit.

Raja Salman ialah mantan gubernur Riyadh yang berprofesi dari 1963 hingga 2011. Dia berprofesi bagaikan raja semenjak 2015 sehabis kematian kakaknya, Raja Abdullah.

Pernah Pimpin Rapat Kabinet dari RS

Raja Salman salat Idul Fitri di Masjidil Haram. (SPA)

Tadinya, Raja Salman bin Abdulaziz Angkatan laut(AL) Saud, pernah mengetuai pertemuan kabinet secara virtual dari rumah sakit tempat dia menempuh perawatan di bunda kota Riyadh pada 21 Juli 2020.

Keadaan Raja Salman saat ini dilaporkan normal sehabis minggu ini dilarikan ke rumah sakit sebab peradangan kantong empedu yang dialaminya.

Semacam dilansir dari Channel News Asia, Rabu 22 Juli, raja yang mengetuai Kerajaan Arab Saudi semenjak tahun 2015 tersebut nampak terletak di balik meja, serta tengah membaca pula membolak- balik dokumen, dalam video yang tidak bersuara tersebut.

Raja Salman lagi menempuh pengecekan kedokteran di rumah sakit sehabis hadapi peradangan kantong empedu, demikian bagi media nasional Arab Saudi yang melansir statment dari Majelis hukum Kerajaan.

3 sumber Arab Saudi yang mempunyai koneksi baik tetapi menolak buat diucap namanya, berkata Raja Salman saat ini” baik- baik saja”.

Tidak hanya itu, seseorang pejabat Arab Saudi yang pula engga diucap namanya, berkata kalau dirinya pernah berdialog dengan salah satu putra Raja Salman pada 20 Juli yang nampak” tenang” serta tidak menampilkan kepanikan tentang keadaan kesehatan si bapak.

Ada pula laporan yang lain dari media nasional Arab Saudi yang mengatakan kalau Raja Salman apalagi pernah menerima panggilan telepon dari para pemimpin Kuwait, Bahrain serta Yordania pada 20 Juli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *