Rayakan HUT ke-75 RI, Megawati Kenang Pengalaman Tinggal di Kapal Perang

BERITA RAKYAT – Presiden ke- 5 RI Megawati Soekarnoputri mengatakan perihal yang berkesan sepanjang dirinya mengetuai Indonesia. Awal mulanya, Megawati menggambarkan pengalamannya dikala terjalin konflik di Maluku di masa pemerintahannya pada periode 2001- 2004.

Kala itu, Megawati berkata dirinya tidak diizinkan oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia(TNI) buat tinggal di daerah daratan sebab aspek keamanan. Sehingga, kala itu Megawati tinggal di kapal perang.

” Kesimpulannya kami memutuskan, iktikad aku dengan Panglima serta bagian keamanan yang lain, hingga aku tinggal di kapal perang,” kata Megawati semacam yang diunggah di Youtube Sekretariat Presiden dalam rangka HUT ke- 75 RI, Senin( 17/ 8/ 2020).

Pimpinan Universal PDI Perjuangan itu mengaku tinggal di kapal perang jadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan. Nyaris 2 minggu Megawati tinggal di kapal perang itu.

” Bayangkan nyaris 2 minggu aku mempergunakan kapal perang itu bagaikan tempat tinggal,” ucapnya.

Megawati menyebut dirinya tidak mengenali banyak soal kapal perang. Tetapi, perihal yang buatnya kaget nyatanya sarana di kapal perang serta komersil berbeda.

” Aku sesungguhnya instan tidak mengenali kapal perang itu semacam apa. Yang sangat pula itu yang sangat jadi suatu perihal yang sangat terkesan sebab bagi aku, ya lucu nyatanya tangganya itu tidak semacam kapal- kapal penumpang maupun komersial,” tuturnya.

” Tangganya itu tegak lurus. Jadi bayangkan, aku bukannya membesar- besarkan, tetapi bagaikan wanita jika ingin naik turun, ya aku wajib memakai tangga yang tegak lurus itu,” sambung Megawati.

Harapan buat Masa Depan

Walaupun begitu, ia bersyukur seluruhnya bisa berjalan dengan baik. Megawati juga berpesan kepasa generasi muda Indonesia supaya mempunyai harapan buat masa mendatang.

” Hendaknya kita, terlebih generasi muda itu senantiasa mesti memiliki kepercayaan serta wajib memiliki harapan itu yang wajib diutamakan bagi aku,” jelas Megawati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *