Rekor Maradona di Piala Dunia 1986 Belum Terpatahkan Hingga Sekarang

BERITA RAKYAT – Diego Maradona diketahui bagaikan pesepak bola yang mahir baik di dalam ataupun luar lapangan. Di lapangan, ia menarik dengan game ciamiknya tercantum di Piala Dunia 1986 kemudian.

Di luar lapangan, Maradona terkadang menampilkan perilaku heroik yang besar dalam membela kepentingan warga banyak. Ini yang buatnya banyak dicintai warga pecinta Timnas Argentina ataupun bukan orang Argentina sekalipun.

   

Publik pasti sangat mengagumi aksi Maradona dikala terdapat di lapangan. Kenyataannya semacam dikutip Opta Joe, rekor Maradona di Piala Dunia 1986 kemudian belum terpatahkan sampai saat ini.

Di Piala Dunia 1986, Maradona ikut serta dalam 10 berhasil yang diciptakan Argentina. Ia mencetak 5 berhasil serta 5 Assist.

Sampai saat ini, rekor Maradona ini belum dapat dipecahkan pemain manapun. Ronaldo Luis da 5 dari Timnas Brasil dapat mencetak 8 berhasil di Piala Dunia 2002, tetapi ia tidak dapat berikan assist sebanyak itu.

Statistik lainnya

FOTO: Potret Heroik Diego Maradona saat Membawa Argentina Menjadi Juara Piala Dunia

Maradona pula tercatat jadi pemain dengan total tembakan paling banyak buat Argentina. Dari 101 tembakan yang dilepas Argentina, Maradona menembak sebanyak 30 tembakan.

Nyaris 90 persen dari total tembakannya itu berujung jadi kesempatan. Masih dari Opta Joe, Maradona pula jadi pemain paling banyak dalam sejarah yang melaksanakan take on( melewati lawan).

Pada Piala Dunia 1986, Maradona dapat melaksanakan take on sebanyak 53 kali. Lebih banyak dari yang dicoba Jairzinho( 47) pada Piala Dunia 1970 ataupun Messi pada Piala Dunia 2014( 46 kali).

Fantastis

Penyerang Napoli

Salah satu take on terbaik ialah dikala melawan Timnas Inggris di Piala Dunia 1985. Maradona sanggup sprint sepanjang 51 m, melewati pemain lawan dalam 10 detik.

Serta, semacam dikenal, Argentina menang 2- 1 atas Inggris dikala itu. Salah satunya melalui berhasil” Tangan Tuhan” dimana Maradona memakai tangannya dikala menyundul bola.

Diawetkan

Saat sebelum wafat, semacam dikutip Marca, Maradona pernah mengucapkan permintaan terakhir. Salah satu wartawan berolahraga, Martin Arevalo berkata, Maradona mengatakan permintaan terakhir kepada keluarga jelang ulang tahun ke- 60.

Dikala itu, Maradona berkata, jika ia wafat, ia mau jasadnya diawetkan. Ini supaya jasadnya tidak sirna dalam waktu kilat sehabis dikuburkan nanti.

Tetapi higga saat ini, belum terdapat statment formal dari keluar Maradona soal ini. Maradona sendiri telah dikebumikan di pemakaman Bella Vista pada hari ini.

Jika benar diawetkan, bakal terdapat 4 orang di sejarah Argentina yang jasadnya diawetkan. Awal mantan jenderal Jose de San Martin, mantan presiden Juan Domingo Peron serta pula istrinya, Eva Peron.

Sangat Dielukan

Maradona memanglah bukan cuma pesepak bola biasa. Ia dipuji dimana- mana baik oleh pesepak bola ataupun orang biasa.

Salah satunya gelandang serbu Atletico Madrid, Angel Corea. Pemain 25 tahun asal Argentina ini begitu kagumi Maradona yang bakal terus jadi idola kanak- kanak Argentina.

” Buat kami orang Argentina, Diego Maradona itu legenda. Untuk kami yang berkembang serta main di Timnas Argentina mau meniru apa yang dikerjakannya,” ucap Correa.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *