Rizieq Shihab Pulang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

BERITA RAKYAT – Menyongsong kepulangan pemimpin Front Pembela Islam( FPI), Rizieq Shihab, simpatisan sudah penuhi Lapangan terbang Soekarno- Hatta, Cengkareng, Tangerang semenjak pagi tadi.

Memandang perihal ini, polisi sudah mempersiapkan rekayasa kemudian lintas terpaut Massa yang hendak mengantar Rizieq kembali ke kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

   

Kasat Lalu Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji berkata, pengalihan arus kemudian lintas bertabiat situasional.

“ Intinya polisi ini, sepanjang dapat berjalan satu jalan, kita satu jalan, kan kasihan orang lain. Tetapi jika memanglah udah enggak dapat ya amati situasinya saja,” kata Kompol Lilik Sumardji dikutip NTMC Polri.

Tidak hanya itu, polisi pula sudah mempersiapkan skenario pengalihan arus kemudian lintas buat mengestimasi kemacetan yang terjalin.

Kemudian lintas dari arah Tanah Abang mengarah Petamburan hendak dibelokkan ke Blok Gram, bila telah tidak dapat dilintasi kendaraan.“ Kendaraan dari arah Slipi mengarah Petamburan kita mengalihkan melewati Pejompongan,” tuturnya

Sampai dikala ini, Lilik membenarkan grupnya masih belum melaksanakan pengalihan arus kemudian lintas. Lilik menyebut keadaan kemudian lintas masih wajar.

“ Masih wajar, masih wajar. Intinya belum terdapat pengalihan lalin di Petamburan,” tandasnya.

Massa Memenuhi Halte 3 Soetta

Dalam video yang ditampilkan kanal Youtube FPI di Front Televisi, massa yang menggunakan baju dan atribut serba putih itu nampak remang- remang meneriakan” aksi bela Islam” berulang- ulang.

Sambil tangan kanannya di kepalkan di atas kepala, mereka berjalan mengarah ke dalam lapangan terbang ataupun Halte 3 Soetta tempat kehadiran pimpinan mereka.

Bukan cuma orang berusia, nampak dalam video beberapa anak muda pula ikut menyongsong kehadiran Rizieq yang bertolak dari Lapangan terbang Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada Senin sore( 9/ 11/ 2020).

Diiringi dengan slogan” aksi bela Islam”, massa pula menyerukan takbir” Allahu Akbar” seperti yel- yel Aksi Bela Islam di tahun- tahun kemudian.

Dalam video tersebut nampak pula deretan mobil bertuliskan Polisi di samping jalur tempat massa berjalan. Tetapi tidak nampak terdapatnya penjagaan di dari aparat samping massa FPI.

Tidak dikenal secara tentu berapa jumlah massa yang tiba menyongsong kepulangan Rizieq, tetapi dalam video lebih dari lumayan buat memadati suatu lorong di dalam Lapangan terbang Soetta.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *