Rossi Masih Buru Podium ke-200

BERITA RAKYAT – Valentino Rossi memudar di akhir sehingga kandas naik podium di San Marino. Peluang Rossi finis 3 besar muncul lagi di MotoGP Emilia Romagna.

Pebalap regu pabrikan Yamaha itu wajib puas finis keempat dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu( 13/ 9/ 2020). Start dari posisi keempat, Rossi dapat menyeruak di barisan depan buat membayangi Franco Morbidelli di nyaris sejauh balapan.

Hendak namun, di putaran terakhir Valentino Rossi disalip rider Suzuki Alex Rins setelah itu kalah bersaing dengan Pecco Bagnaia serta Joan Mir. Pada prosesnya, the Doctor melintasi garis finis di balik Mir( 3), Bagnania( 2), dengan selisih 2, 6 detik dari Morbidelli yang memenangi lomba.

Hasil itu ikut menggagalkan Rossi mencapai podium keduanya di MotoGP 2020 usai finis ketiga di Andalusia, sekalian podium ke- 200 dalam kariernya di kelas paling tinggi. Bisakah Rossi menggapai torehan itu kali ini?

” Saya sangat menantikan balapan lain di Misano. Minggu kemudian saya hampir sekali, tetapi balapannya kepanjangan satu lap,” seloroh Rossi dikutip Speedweek.

” Saya mau bersaing buat podium lagi, tetapi tingkat di kelas premier ini besar serta persaingan dalam perebutan gelar juara dunia sangat ketat,” sambung pebalap berumur 41 tahun ini.

Valentino Rossi saat ini menempati peringkat keenam klasemen sedangkan MotoGP dengan perolehan 58 poin. Rossi mempunyai perolehan angka yang sama dengan rekan setimnya, Maverick Vinales( 5), serta cuma terpaut 18 poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang menduduki posisi paling atas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *