Rossi Umumkan Gabung Petronas Hari Kamis

BERITA RAKYAT – Sehabis lewat proses panjang, Valentino Rossi dikabarkan siap mengumumkan kepindahannya ke Petronas SRT Yamaha, minggu ini, di Spanyol. Rossi hendak jadi penggawa regu satelit Yamaha yang dikomandoi Razlan Razali itu buat masa MotoGP 2021. Berikut bocoran perinci kesepakatannya.

Pengumuman kepindahan Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT awal mulanya diharapkan dicoba di seri MotoGP Austria bulan kemudian. Tetapi proses perundingan yang rumit antara prinsipal Yamaha, Petronas Yamaha SRT, serta Rossi, sudah menunda pengumuman besar itu.

Dilansir dari halaman The Race, bos Yamaha Lin Jarvis, CEO Petronas Yamaha Razlan Razali, serta Rossi sudah melaksanakan serangkaian pertemuan intensif dalam sepekan terakhir di markas VR46, Tavullia, Italia. Pertemuan ketiga orang berarti itu diucap telah menggapai kata setuju serta detailnya hendak diumumkan di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Kamis esok.

Rincian perinci dari konvensi Rossi, dengan Yamaha serta Petronas SRT memanglah belum dikenal tentu. Tetapi bagi GPOne, Rossi hendak bawa 3 mekanik andalan bersamanya, ialah Chief Engineer David Munoz, operator telemetri Matteo Flagmini, serta pelatih Idalio Gavira.

Bagi data, The Doctor hendak dikontrak sepanjang satu tahun di regu satelit Yamaha asal Malaysia itu. Mengapa cuma satu tahun? Itu bukan sebab Rossi mau pensiun serta mengakhiri karier di Petronas SRT. Tetapi sebab kontrak tim- tim satelit MotoGP dengan Dorna bakal berakhir 2021, sehubungan terdapatnya reorganisasi MotoGP pada 2022.

Berakhirnya kontrak tim- tim satelit MotoGP dengan Dorna pada 2021 pula membuka kesempatan untuk VR46 buat jadi regu satelit Yamaha di MotoGP 2022. Kabarnya lagi, adik tiri Rossi, Luca Marini, hendak dijadikan bagaikan salah satu pebalapnya.

Konvensi itu sangat bisa jadi terjalin, mengingat skuad Petronas SRT dikala ini dikatakan tidak lumayan bahagia dengan statusnya bagaikan regu klien Yamaha, sedangkan di sisi lain banyak rival independennya yang terus menjadi mempunyai kedudukan berarti serta ditatap bagaikan partner oleh regu pabrikannya tiap- tiap.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *