Satu Terlapor Unlawful Killing Tewas, Pengacara Rizieq: Semoga yang Masih Hidup Bertobat

BERITA RAKYAT – Salah satu anggota polisi yang jadi terlapor dalam permasalahan pembunuhan di luar proses hukum ataupun unlawful killing atas 6 laskar Front Pembela Islam ataupun FPI di Kilometer 50 Tol Jakarta- Cikampek dikabarkan tewas.

Tewasnya satu orang terlapor itu juga dibenarkan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

   

Menjawab tewasnya satu orang terlapor tersebut, salah satu kuasa hukum mantan pimpinan Muhammad Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, berkata supaya 2 orang terlapor yang lain buat lekas bertobat.

” Mudah- mudahan yang masih hidup diberikan anugerah buat bertobat serta pula memohon keridoan kepada para keluarganya korban,” kata Aziz di PN Jaktim, Jumat( 26/ 3/ 2021).

Kemudian, dikala ditanyakan apakah grupnya hendak memohon polisi buat membuka informasi terpaut polisi yang tewas tersebut. Perihal itu dia memohon buat menjajaki aparat kepolisian.

” Kita simak saja kepolisian, itu domain mereka,” ucapnya.

Wafat sebab Kecelakaan

Tadinya, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengonfirmasi berita meninggalnya salah satu anggota polisi yang jadi terlapor dalam permasalahan pembunuhan di luar proses hukum ataupun unlawful killing atas 6 laskar Front Pembela Islam( FPI) di Kilometer 50 Tol Jakarta- Cikampek.

” Dikala gelar masalah aku menemukan data jika salah satu terdakwa wafat dunia,” tutur Agus dikala dikonfirmasi, Kamis, 25 Maret 2021.

Agus tidak membeberkan banyak data terpaut berita tersebut. Ia menyerahkan seluruhnya kepada penyidik yang tengah menanggulangi penyidikan permasalahan unlawful killing 6 laskar FPI.

” Sebab musibah,” kata Agus.

Polisi masih belum menetapkan terdakwa dalam permasalahan pembunuhan di luar ketentuan hukum ataupun unlawful killing atas tewasnya laskar Front Pembela Islam( FPI) di Kilometer 50 Tol Jakarta- Cikampek.

” Proses masih penyidikan,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis( 24/ 3).

Bagi Rusdi, apa juga hasil pertumbuhan penyidikan nanti hendak di informasikan ke publik. Sepanjang ini, 3 petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya yang ikut serta insiden penembakan Laskar FPI di Kilometer 50 Tol Jakarta- Cikampek masih dalam status terlapor.

” Apabila terdapat pertumbuhan dari proses penyidikan ini pastinya hendak di informasikan ke publik. Hingga dikala ini 3 pihak yang bersangkutan masih selaku pihak terlapor,” kata Rusdi.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *