SBY: 10 Tahun Jadi Presiden, Saya Tak Pernah Ganggu Partai Lain

BERITA RAKYAT – Pimpinan Majelis Besar Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono( SBY) mengaku tidak menyangka kudeta kepemimpinan di Partai Demokrat bakal terjalin. Terlebih pengambilalihan kepemimpinan sofa pimpinan universal itu dicoba oleh orang yang terletak di lingkar kekuasaan. Ialah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

” Selaku orang yang menggagas berdirinya Partai Demokrat tercantum yang membina serta membesarkan partai ini apalagi sempat memimpinnya tidak sempat terlintas dalam benak aku kalau Partai Demokrat hendak dibeginikan,” ucap SBY dalam konferensi pers, Jumat( 5/ 3/ 2021).

   

SBY menuturkan, sepanjang 10 tahun jadi Presiden RI, tidak sempat dia mengusik ataupun mengganggu partai lain. Semacam apa yang dirasakan Partai Demokrat hari ini.

” Aku betul- betul tidak menyangka sebab sewaktu sepanjang 10 tahun aku mengetuai Indonesia dahulu baik secara individu ataupun Partai Demokrat yang aku bina tidak sempat mengusik serta mengganggu partai lain semacam yang kami natural dikala ini,” ucap SBY.

Sebulan kemudian, kata SBY, perkataan nyinyir serta melanda Partai Demokrat bertubi- tubi tiba kala menguak dugaan kudeta yang direncakan Moeldoko bersama kader serta mantan kader Demokrat.

Dikala itu banyak pihak meragukan pengambilalihan pimpinan universal Partai Demokrat betul- betul terjalin. Tetapi, SBY berkata, perihal itu jadi cerah dikala Kongres Luar Biasa( KLB) ilegal yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumatera Utara, menetapkan Moeldoko selaku pimpinan universal Partai Demokrat.

Moeldoko Berdarah Dingin

Moeldoko dinilai betul- betul tega serta berdarah dingin melaksanakan kudeta Partai Demokrat.

” Hari ini sejarah sudah mengabadikan apa yang terjalin di negeri yang kita cintai ini memanglah banyak yang tecenang banyak yang tidak yakin kalau KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan orang dalam betul- betul tega serta dengan darah dingin melaksanakan kudeta ini,” tutur SBY.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *