Sempat Dibantah Sudah Ditangkap, Polsek Sunggal Akhirnya Paparkan Pembunuh Jamilah, Ini Motifnya!

BERITA RAKYAT – Polsek Sunggal memaparkan pengungkapan kasus pembunuhan Jamilah (48), penjual bunga yang ditemukan tewas di bak mandi di kediamannya Jalan Pembangunan, Desa Mulyorejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang. Tersangka pelaku pembunuhan adalah suami siri Jamilah sendiri yaitu Muhammad Syaifullah alias Syaiful (42).

Kapolsek Kompol Yasir Ahmadi menjelaskan, Syaiful ditangkap di Jalan Pantai Ujung Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (28/3/2021) dinihari. Syaiful juga ditembak sebanyak 3 kali di bagian kaki kiri dan kanan, karena disebut coba melarikan diri dengan cara melawan petugas.

“Motif pembunuhan, karena tersangka kesal setelah korban meminta cerai, sedangkan tersangka ini ingin menguasai harta korban,” kata Yasir Ahmadi saat konferensi pers di Mapolsek Sunggal, Sabtu (3/4/2021) sore. Berdasarkan pengakuan Syaiful kepada polisi, ia membunuh istrinya tersebut pada hari Sabtu, sekira pukul 05.00 Wib di tempat tidur. Saat itu, Syaiful mengaku cekcok Jamilah karena istrinya itu meminta cerai.

   

Ketika emosinya tak terbendung, Syaiful kemudian menarik Jamilah hingga jatuh ke lantai. Dengan menekan tangan Jamilah, Syaiful kemudian membekap wajah istrinya itu dengan tangan hingga ibu dua anak tersebut tak bergerak lagi. Setelah memastikan istrinya itu tak bernyawa, Syaful kemudian mengangkat dan memasukkan Jamilah ke dalam bak mandi.

Ia menceburkan jasad Jamilah dengan posisi kepala di bawah untuk menyamarkan kejadian. “Jadi, tersangka berbuat begitu, seolah-olah korban meninggal dunia karena terpeleset dan jatuh ke bak mandi,” urai Yasir. Dari pengungkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tali pinggang, pakaian dan pakaian dalam Jamilah, uang tunai Rp6.000.000, 1 unit sepedamotor Honda Vario BK 6864 AGF milik

Jamilah.
Atas perbuatannya, Syaiful dijerat pasal 338 jo pasal 365 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara hingga maksimal penjara seumur hidup. Seperti diberitakan Metro24jam.com sebelumnya, sesuai rekaman CCTV dari tetangganya, Jamilah ditemukan tewas, Sabtu (27/3/2021) pukul 21.00 WIB, setelah suaminya Syaiful meninggalkan rumah sendirian dengan mengendarai sepedamotor.

Syaiful kemudian dilaporkan telah ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal, sehari kejadian, tepatnya Minggu (28/3/2021) Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak ketika dikonfrimasi Metro24jam.com, Minggu (28/3/2021) membantah telah menangkap Syaiful. “Belum, masih pencarian,” jawab Budiman melalui WhatsApp, Senin (29/3/2021) siang.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *