Seragam Korpri Boleh Dipermak Jadi Gamis?

BERITA RAKYAT – Viral gambar Pegawai Negara Sipil( PNS) yang memakai seragam Korpri jadi baju tertutup. Dalam gambar tersebut seseorang laki- laki memakai batik Korpri yang panjangnya melebihi lutut.

Pimpinan Universal Korps Pegawai Negara Sipil( KORPRI) Zudan Arif Fakhrulloh menarangkan sepanjang ini para PNS telah mempunyai ketentuan tertentu buat tata metode berpakaian.

” Tidak boleh, terdapat pola serta aturannya,” kata Zudan dikala dihubungi, Rabu( 9/ 9/ 2020).

Ia mengatakan model ataupun desain baju Korpri yang terdapat dikala ini masih belum banyak berganti dari yang tadinya, tercantum buat yang berjilbab.

Zudan menyebut dikala ini grupnya masih mencari pengguna baju tersebut, tetapi belum ditemui.

Sebab itu ia mengimbau kepada kepala lembaga ataupun pimpinan Korpri setempat buat menegaskan yang bersangkutan supaya dapat berpakaian cocok ketentuan yang berlaku.

Di gambar tersebut nampak seragam korpri yang ia pakai panjangnya sampai di dasar lutut berbeda dengan batik Korpri yang yang lain.

PNS tersebut pula memakai peci gelap, masker serta faceshield sampai tas ransel.

Bagi Menteri Pendayagunaan Aparatur serta Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, gambar tersebut ialah gambar lama yang kembali tersebar.

Tjahjo berkata, gambar laki- laki menggunakan seragam mirip baju tertutup itu telah timbul 3 tahun kemudian. Tjahjo pula menegaskan gambar yang ramai di media sosial itu ialah hasil direkaysa digital alias editan.

” Belum terdapat laporan dari departemen, lembaga, pemda. Itu gambar editan. Belum jelas dari siapa dari mana,” ucapnya bulan Juli kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *