Setahun Tangani Corona: 723 Perawat di Jateng Terpapar COVID-19, 39 Gugur

BERITA RAKYAT – Selama setahun pandemi Corona menyerang Indonesia, tenaga kesehatan tercantum perawat berjibaku menanggulangi penderita yang terpapar. Di Jawa Tengah, paling tidak terdapat 39 perawat yang gugur dalam penindakan pandemi.

Perihal itu diungkapkan Pimpinan DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia( PPNI) Jawa Tengah, Edy Wuryanto, dikala ditanya terpaut jumlah perawat yang terpapar Corona di wilayahnya.

   

” Jumlah wafat jawa tengah, perawat 39,” kaya Edy melalui pesan pendek, Selasa( 2/ 3/ 2021).

Informasi tersebut diperoleh dari pembaharuan bertepatan pada 25 Februari 2021. Tidak hanya informasi perawat wafat, Edy membagikan informasi terpaut jumlah yang terpapar Corona di Jateng ialah perawat 723 orang, bidan 260 orang, dokter 234 orang, apoteker 61 orang, serta dokter spesialis 12 orang.

Edy berharap vaksinasi kepada tenaga kesehatan lekas dirampungkan sampai tidak terdapat yang terlampaui. Dia membetulkan terdapat penyusutan jumlah perawat yang terpapar Corona usai vaksinasi yang telah dicoba.

” Tuntaskan vaksinasi buat tenaga medik sampai tidak terdapat satupun yang terlampaui serta lekas cairkan insentif tenaga medik cocok pagu yang sudah diresmikan,” harap Edy.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *