Siang-siang Bobol Kotak Amal Masjid, Pria di Pamekasan Diseret dan Dihajar Warga

BERITA RAKYAT – Seseorang laki- laki bernama Ratnoto kedapatan hendak membobol kotak amal di masjid. Akibarnya, dia diseret serta dihajar oleh masyarakat.

Kejadian itu terjalin di Masjid An- Nur, Desa Konang, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin( 14/ 9/ 2020) siang.

Kapolsek Galis Pamekasan, Iptu Barid Fauzan berkata, pelakon pencuri kotak amal ini bernama Ratnoto, masyarakat Desa Jarin, Kecamatan Pademawu.

Laki- laki berumur 29 tahun itu kepergok masyarakat dikala hendak mencuri kotak amal di Masjid An- Nur, bersamaan dikala adzan Dzuhur berkumandang.

Dia mentaksir, duit yang dicuri dalam kotak amal tersebut dekat Rp 2. 3 juta rupiah.

” Dalam kotak amal yang dicuri itu isinya terdapat duit dekat Rp 3 juta rupiah, tetapi yang ditemui sisanya kisaran Rp 700 lebih,” kata Iptu Barid Fauzan lewat telepon.

Dia pula menarangkan, dikala masyarakat mengejar pelakon, kotak amal yang telah sukses dibawa kabur itu dibuang ke pinggir jalur.

Walhasil, kotak amal yang berlapis kaca tersebut rusak berhamburan.

” Pelakon ini lari ke selatan Desa Konang, kemudian diteriaki maling sama masyarakat yang ngejar hingga perbatasan Desa Pademawu sampai ke selatan SMA Konang,” ucapnya.

Tadinya, kata Iptu Barid Fauzan, pelakon pernah diamankan oleh Polsek Pademawu, kemudian grupnya jemput buat dicoba interogasi, karena TKP pencurian tersebut terjalin di daerah Kecamatan Galis.

” Dikala kami membawa ke Mapolsek Galis, nyatanya di luar telah banyak warga yang menunggu, serta mau masuk ke kantor ingin nengok katanya,” ucapnya.

” Ya, kami kasih uraian ke masyarakat, supaya kami yang nangani. Sedangkan masyarakat silakan kembali,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *