Suara Joe Biden Raih Kemajuan di Negara-negara Bagian Penting

BERITA RAKYAT – Di tengah proses penghitungan di beberapa negeri bagian yang masih berlangsung, Presiden Donald Trump mencuit hentikan penghitungan serta kembali mengulangi klaim tidak berdasar tentang terdapatnya kecurangan suara serta pemilihan.

Regu kampanye Trump melaporkan hendak mengajukan gugatan lagi di beberapa negeri bagian berarti, tetapi para pemantau internasional berkata tidak ditemui fakta tuduhan itu.

Sedangkan, calon presiden dari Demokrat, Joe Biden, nampak menggapai kemajuan di negara- negara bagian berarti dalam persaingan jadi presiden Amerika Serikat.

Joe Biden memohon seluruh pihak senantiasa tenang sehabis dia menemukan kemajuan di negara- negara bagian berarti dalam Pilpres AS.

  • Kapan hasil pemilihan presiden AS dikenal?
  • Pilpres AS: Beberapa TPS sudah ditutup, jumlah pengguna suara mengarah pemecahan rekor
  • Panduan simpel buat menguasai Pilpres Amerika Serikat
  • Pilpres AS: Apa yang diartikan dengan electoral college?

Sepanjang ini gugatan hukum yang dikabulkan merupakan di Pennsylvania, dengan menetapkan pengawas pemilihan boleh berdiri lebih dekat dengan titik penghitungan suara.

Tetapi gugatan di Georgia tentang dekat 50 kertas suara melalui pos, ditolak oleh otoritas hukum setempat.

Apa klaim tidak berdasar terdapatnya kecurangan oleh Trump?

Presiden Trump kembali mengulangi klaim tidak terdasar adanyatuduhan kecurangan dalam Pemilu AS.

Baginya, telaah komentar media terhadap hasil penghitungan suara yang belum berakhir bagaikan” politik campur tangan”.

Dia meningkatkan,” banyak gugatan secara hukum sebab betapa tidak adilnya proses ini”.

Para pemantau internasional berkata tidak ditemui fakta tuduhan itu serta Twitter membagikan ciri kalau pendapat Trump menyesatkan.

Apa statment Biden supaya warga AS berlagak tenang?

Tadinya, Joe Biden memohon seluruh pihak senantiasa tenang, di tengah terdapatnya kemajuan perolehan suaranya dalam proses penghitungan di beberapa negeri bagian penentu.

Dalam pidato pendek di tv, kandidat dari Demokrat ini berkata, ia tidak ragu kalau pada kesimpulannya hendak menang.

Ia berkata kalau ia serta pendampingnya Kamala Harris” tidak ragu” kalau kala penghitungan berakhir mereka” hendak dinyatakan bagaikan pemenang”.

Semacam apa hasil penghitungan sedangkan?

Hingga dekat jam 08. 00 Wib, Jumat( 06/ 11), Biden sudah mencapai 253 suara elektoral, sedangkan Presiden Trump sebanyak 214 suara elektoral.

Biden mengungguli Trump di Pennsylvania, serta unggul tipis di Arizona dan Nevada.

Biden saat ini menemukan 243 suara elektoral, serta membutuhkan 17 suara lagi buat menggeser Trump dari Gedung Putih.

Presiden Trump di Georgia sedangkan unggul, namun perbandingan suaranya terus menjadi tipis, serta penghitungan masih berlangsung.

Biden mengungguli Trump di Pennsylvania, serta unggul tipis di Arizona dan Nevada.

Hasil terakhir pemenang Pemilu AS, didetetapkan dari 4 negeri bagian yang dikala ini masih dalam proses penghitungan suara, ialah Pennsylvania, Wisconsin, Georgia serta Michigan.

Gugup menunggu hasil: Pendukung Demokrat serta Republik asal Indonesia

Sinta Penyami Storms, pendukung Partai Demokrat di Pennsylvania- negara bagian berarti yang masih ditunggu hasilnya- mengatakan optimistis sekalian takut.

” Dikala ini kita masih nervous, tetapi sangat optimis sebab pesan suara dari pos, yang katanya dekat satu juta belum dihitung. Jadi buat dikala ini, walaupun agak gugup, masih sangat optimistis Biden memenangkan pemilihan ini,” kata Sinta yang tergabung dalam dewan kepemimpinan AAPI PA Leadership( Asian Americans and Pacific Islanders).

Optimisme itu, bagi Sinta, didasarkan pada dikala turut berkampanye di seputar tempat tinggalnya di luar kota Philadelphia.

” Ini kami amati dikala kampanye, serta orang- orang yang kami ajak ngobrol, cenderung orang- orang yang kita temui lebih cenderung ke Biden,” kata seniman tari serta aktivis sosial yang tinggal di Amerika Serikat semenjak 1999 itu kepada BBC News Indonesia.

pemilu as

Terpaut tuduhan curang yang dilontarkan Trump dikala melaporkan kemenangan, Sinta berkata,” Itu klaimnya ia aja. Sebab, bagi aku sih, ia suka memecah belah.”

Emmanuel Tandean, pendeta di gereja New Life Praise Centre, Philadelphia, pula merasa takut.

Pendukung Trump ini berkata menjajaki hasil pemilihan semenjak malam hingga pagi.

” Ya, pernah nervous, optimis serta kembali nervous… sebab masih tidak jelas,” kata pendeta yang datang di Amerika pada 1999 itu kepada BBC News Indonesia.

” Aku memperhitungkan Trump sebab program yang sangat jelas, lebih baik buat Amerika cocok nilai moral, pula baik buat ekonomi, serta aspek- aspek lain. Tidak hanya itu, banyak yang Presiden Trump jalani untuk Amerika,” kata Emmanuel tanpa merinci lebih lanjut.

pemilu as

pemilu as

Di sisi lain, dikala berdialog dari Gedung Putih pada Selasa malam, Trump mendeklarasikan kemenangantanpa membagikan fakta apapun. Ia berkata hendak meluncurkan gugatan melalui Mahkamah Agung terpaut suara melalui pos, Apalagi, regu kampanyenya telah melayangkan gugatan di 4 negeri bagian, ialah di Georgia, Wisconsin, Michigan, serta Pennsylvania.

” Sejujurnya kami sudah memenangi pemilihan ini,” katanya di Gedung Putih.” Jelas kami telah menang di Georgia serta North Carolina. Kita menang di Pennsylvania dengan jumlah luar biasa,” tambahnya.

” Ini memalukan negeri kita,” ucapnya, seraya meningkatkan rencana buat menggugat hasil pemilu di Mahkamah Agung.

Apa yang dikatakan kedua regu kampanye?

Pada Rabu sore, Biden berkata kepada para wartawan di Wilmington, Delaware:” Aku di mari tidak buat melaporkan kemenangan, namun aku di mari buat memberi tahu kalau kala penghitungan rampung, kami percaya kamilah pemenangnya.”

Ia meningkatkan:” Aku hendak mengetuai bagaikan presiden Amerika. Kepresidenan tidaklah institusi partisan.”

Biden mengaku perasaannya” sangat baik” menimpa Pennsylvania, meski regu kampanye Presiden Trump” mendeklarasikan kemenangan” di negeri bagian tersebut bersumber pada perhitungan” seluruh kertas suara formal”.

Staf senior regu kampanye Trump, Jason Miller, mengatakan:” Pada akhir minggu ini, hendak jelas untuk seluruh masyarakat kalau Presiden Trump serta Wakil Presiden Pence hendak terpilih buat berprofesi 4 tahun lagi.”

Gugatan apa yang dilayangkan regu kampanye Trump?

Regu kampanye Trump berkata si presiden hendak memohon secara formal supaya diadakan penghitungan ulang di Wisconsin, dengan dalih” beberapa kejanggalan di sebagian distrik Wisconsin”.

Hasil sedangkan mengindikasikan selisih antara Trump serta Biden di Wisconsin menggapai kurang dari satu poin, sehingga seseorang kandidat berhak memohon perhitungan ulang.

Regu kampanye Trump sudah melayangkan gugatan di Michigan supaya perhitungan suara dihentikan seraya mengklaim para simpatisan ditolak menemukan” akses yang layak” guna mengamati proses pembukaan kertas suara serta perhitungan suara.

Beberapa orang menuntut supaya proses penghitungan suara dihentikan pada 4 November 2020 sehabis mereka dimohon keluar dari TCF Center di Detroit, Michigan, sebab kapasitas ruangan sudah optimal.( Reuters)

Di Detroit, Michigan, kepolisian terpanggil pada Rabu sore buat melindungi pintu tempat perhitungan suara, kala beberapa pendemo menuntut supaya diberikan akses memantau proses perhitungan suara.

Bagi Detroit Gratis Press, telah terdapat sebanyak 200 orang pengamat proses perhitungan suara di dalam posisi perhitungan suara.

Para petugas kepolisian nampak menutupi jendela gedung TCF Center, tempat kertas suara ditabulasi.

Regu kampanye Trump pula mengajukan 2 gugatan di Pennsylvania buat menghentikan perhitungan suara” hingga terdapat transparansi yang berarti”.

Trump unggul 3 poin di negeri bagian itu, tetapi masih terdapat ribuan kertas suara yang belum dihitung.

pemilu as

pemilu as

rump pula menuntut supaya negeri bagian Georgia buat menghentikan proses perhitungan suara. Regu kampanyenya mengklaim kalau seseorang pengamat dari Partai Republik melihat 53 kertas suara ditambahkan secara ilegal pada tumpukan kertas suara di Chatham County.

Siapa yang memastikan capres mana yang memenangi suatu negeri bagian?

Hasil formal pemilihan universal AS tidak langsung keluar dalam jangka sebagian hari ataupun apalagi minggu. Dengan demikian, media secara kilat membuat prediksi, ataupun proyeksi, pemenang di tiap negeri bagian.

Beberapa regu yang terdiri dari ahli serta pakar statistik menganalisa gabungan data, semacam informasi exit poll( wawancara terhadap pemilih di tempat pemungutan suara serta menelepon pemilih yang sudah membagikan suara saat sebelum 3 November) dan informasi perhitungan suara.

Di negeri yang senantiasa memilah satu partai tertentu, hasilnya kadangkala diproyeksikan begitu pemungutan suara berakhir, bersumber pada exit poll. Hendak namun, dalam persaingan ketat, informasi lebih banyak diambil dari perhitungan suara di lapangan.

Tahun ini BBC menemukan informasi dari lembaga survei Edison Research yang melaksanakan exit poll di lapangan dan bekerja sama dengan jaringan media AS, ialah ABC, CBS, CNN, danNBC.

Pemungutan suara dini ataupun early voting membuat perhitungan jadi rumit sehingga tidak terdapat lomba tercepat menghasilkan hasil. Bila BBC serta para mitranya meyakini tidak lumayan informasi buat memproyeksikan pemenang, hingga tidak hendak diumumkan walaupun media lain melaksanakannya.

Apakah pemilihan universal ini cuma memilah presiden?

pemilu as

Seluruh atensi memanglah tertuju pada persaingan Trump serta Biden, tetapi para pemilih pula memastikan anggota baru Kongres dikala mengisi kertas suara.

Kubu Demokrat sudah memahami majelis rendah parlemen ataupun DPR, sehingga mereka berniat mempertahankan perihal tersebut sekalian mengincar kendali Senat.

Bila Demokrat memiliki sofa kebanyakan di DPR serta Senat, partai berlambang keledai itu hendak sanggup memblokir ataupun menunda rencana Trump bila ia kembali terpilih bagaikan presiden.

Sebanyak 435 sofa di DPR AS diperebutkan pada pemilihan tahun ini, sebaliknya di Senat ada 33 sofa yang dipertarungkan.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *