Taman Safari Pastikan Kuda Nil yang Sempat Diberi Makan Botol Sehat

BERITA RAKYAT – Halaman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat melaksanakan observasi terhadap kuda nil yang pernah diberi makan sampah botol plastik oleh wisatawan. Keadaan kuda nil bernama Ari itu dikala ini dalam kondisi sehat.

” Bagi dokter hewan, dikala dikenal pascakejadian ini, kami dari Life Science team kedokteran serta dokter hewan langsung melaksanakan investigasi serta observasi terhadap kuda nil tersebut,” kata Humas Halaman Safari Indonesia Yulius H Suprihardo dalam keterangannya, Rabu( 10/ 3/ 2021).

   

Bersumber pada hasil observasi tersebut, kuda nil tersebut ditentukan dalam keadaan sehat.

” Dikenal kalau hasil observasi tersebut, kuda nilnya dikala ini dalam keadaan sehat,” tegas Yulius.

Halaman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat menciptakan pelempar botol ataupun sampah plastik ke dalam mulut kuda nil. Pelempar itu dikenal seseorang wanita bernama Khadijah.

Dalam siaran akun Instagram@Taman_Safari tersebut, Khadijah mengaku berasal dari Cicalengka, Jawa Barat. Dalam siaran itu, ia mengaku tidak terencana melaksanakan perbuatannya itu.

” Aku melontarkan, enggak terencana itu,” kata Khadijah, Selasa( 9/ 3/ 2021).

Tidak hanya itu, dia mengaku baru awal kali tiba ke Halaman Safari Indonesia, Bogor. Dengan terdapatnya peristiwa itu, dia juga menyesali perbuatannya serta memohon maaf kepada warga Indonesia.

” Iya, aku memohon maaf sekali. Iya menyesali, memohon maaf segala Indonesia sama segala Halaman Safari, aku memohon maaf sekali. Aku khilaf, salah. Jangan simak aku, aku salah segala Indonesia,” ucapnya.

Walaupun telah memohon maaf kepada warga luas, pihak Halaman Safari Indonesia juga menyerahkan permasalahan ini kepada pihak yang berwajib.

Polisi Cek Wanita Pelempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil Achmad Sudarno

Polisi mengamankan terduga pelakon yang melontarkan botol plastik ke dalam mulut kuda nil di Halaman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun berkata, pelakon yang melontarkan sampah botol plastik ke mulut kuda nil telah diamankan. Dikala ini, wanita bernama samaran K( 58) masyarakat Bandung, Jawa Barat masih menempuh pengecekan di Mapolres Bogor.

” Sampai dikala ini kami masih jalani pengecekan buat mengenali motif pelakon melontarkan sampah plastik ke kuda nil di Halaman Safari Indonesia tersebut,” kata Harun, Selasa( 9/ 3/ 2021).

Harun menerangkan, apabila pelakon teruji melaksanakan perbuatan tersebut hingga hendak dikenakan UU KUHP Pasal 302 tentang penganiayaan ringan terhadap hewan.” Ancaman hukuman 3 bulan kurungan,” ucap Harun.

Harun menerangkan Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor langsung melaksanakan penyelidikan sehabis menerima laporan terdapatnya peristiwa seseorang wisatawan Halaman Safari Indonesia yang melemparkan botol plasti ke dalam mulut kuda nil.

Peristiwa ini pula pernah direkam wisatawan yang lain sehingga video tersebut viral di media sosial.

” Sehabis memohon penjelasan saksi serta mengecek Kamera pengaman di sekitaran posisi peristiwa, kami kesimpulannya sukses mengamankan pelakon,” ucap Harun.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *