Teka-teki Kematian Pramugari Filipina, Kepala Polisi Dicopot

BERITA RAKYAT – Kepala polisi Makati di Manila, Filipina, Manila diperintahkan dicopot sehabis menanggulangi penyelidikan atas dugaan pemerkosaan serta pembunuhan terhadap seseorang pramugari.

Permasalahan tewasnya Christine Dacera di suatu kamar hotel sehabis acara Malam Tahun Baru jadi kabar utama di Filipina sepanjang sebagian minggu terakhir.

Dengan kilat, polisi menyebut kalau ia diperkosa serta dibunuh, serta polisi sudah menangkap 3 orang yang diprediksi bagaikan pelakon.

Tetapi, ketiga laki- laki itu sudah dibebaskan, yang setelah itu merangsang persoalan terpaut kesimpulan dini para petugas polisi.

   

Perintah pencopotan kepala polisi Makati, Kolonel Harold Depositas merupakan pertumbuhan terakhir dari permasalahan itu serta timbul sehabis serbuan kritik terhadap penindakan polisi atas permasalahan yang jadi atensi publik.

Para pengkritik berkata kalau permasalahan ini ialah penyangkalan terhadap proses hukum, suatu permasalahan yang sudah dinaikan tadinya sehubungan dengan penerapan” Perang terhadap Narkoba” yang dikibarkan Presiden Rodrigo Duterte.

Pembunuhan dalam perang Duterte melawan narkoba: Polisi dihukum 40 tahun penjara

Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyebut kalau Tuhan itu goblok

Sebab diselidiki, Presiden Duterte tarik Filipina dari Mahkamah Pidana Internasional

Apa yang awal mulanya dikatakan polisi?

Kepolisian Filipina diprediksi sudah melaksanakan penyelidikan yang kandas terpaut permasalahan pramugari Filipina Christine Dacera.( Getty Images)

Pada 4 Januari, polisi menghasilkan statment kalau mereka sudah” membongkar” permasalahan tewasnya pramugari berumur 23 tahun itu, serta meningkatkan kalau wanita itu sudah diperkosa serta dibunuh.

Statment bonus di informasikan kalau polisi sudah menangkap 3 orang terdakwa yang diprediksi bagaikan pelakon, sedangkan 9 orang yang lain” masih buron”.

Segala 12 laki- laki itu menikmati malam tahun baru bersama si pramugari.

Walaupun tinjauan kedokteran atas kematian tersebut belum keluar, Kolonel Depositar membetulkan kalau mereka mengkategorikan permasalahan itu bagaikan permasalahan” pemerkosaan dengan pembunuhan”.

Semacam apa reaksinya?

Awal mulanya, merupakan kemarahan netizen. Permasalahan ini jadi viral di media sosial serta terkenal sepanjang berhari- hari.

Tagar#JusticeForChristineDacera( Keadilan untuk Christine Dacera), viral menyusul statment polisi tersebut, walaupun terdapat yang menyalahkannya sebab berpesta dengan begitu banyak laki- laki.

Jenderal Sinas memohon 9 orang” yang masih buron” buat” menyerah dalam 72 jam ataupun kami hendak memburu Kamu memakai kekerasan bila butuh”.

Apalagi, mantan petinju yang saat ini jadi senator, Manny Pacquiao menawarkan hadiah duit tunai buat data kematian si pramugari.( Getty Images)

Senator, serta mantan petinju, Manny Pacquiao menawarkan hadiah sebesar US$ 10. 400, ataupun dekat Rp145, 8 juta buat data terpaut kematian tersebut.

Senator Pacquiao, yang diperkirakan hendak mencalonkan diri bagaikan presiden pada pemilihan presiden 2022, berkata permasalahan itu merupakan contoh lain kenapa hukuman mati wajib diberlakukan kembali di Filipina.

Kapan permasalahan tipe polisi mulai dipertanyakan?

Celah dalam narasi yang dikemukakan polisi mulai timbul sehabis Gregorio de Guzman, salah satu dari 3 orang terdakwa, semacam dilansir web kabar ABS- CBN berkata” tiap satu” dari 12 terdakwa merupakan gay.

Dia berkata Dacera” disayangi” oleh kelompok laki- laki tersebut- yang berpesta dengannya di hotel malam itu.

” Kesan aku ia suka berteman dengan kami anggota LGBT,” katanya.” Ia aman dengan kami.”

Setelah itu, Kejaksaan Kota Makati berkata” fakta yang diajukan sepanjang ini tidak lumayan buat menetapkan kalau Dacera sudah diserbu ataupun diperkosa”.

Ketiga laki- laki sahabat Dacera itu juga kesimpulannya dibebaskan sembari menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Manny Pacquiao, pramugari filipina

Polisi Makati pula dikritik sebab tidak melaksanakan laporan toksikologi secara merata dikala badan wanita itu ditemui.

Permasalahan ini terus menjadi rumit sehabis 2 dari terdakwa mengklaim kalau mereka dituntut buat membuat statment palsu tentang pemakaian narkoba di acara tersebut sebab polisi menjadikan mereka bagaikan target” penyiksaan mental”.

Penetapan terdakwa artis GA dalam permasalahan pornografi: Preseden kurang baik untuk korban penyebaran konten seksual serta bias patriarki

Pembunuhan demi kehormatan keluarga: Anak wanita diprediksi dibunuh bapak sebab kabur dengan kekasih

Hendak namun, bunda Christine Dacera, Sharon, berkukuh kalau permasalahan putrinya mencurigakan.

” Untuk aku, gadis aku diperkosa,” kata Sharon Dacera dalam wawancara dengan program kabar Headstart.

” Bila Kamu memandang badan Christine, bila Kamu merupakan ibunya, Kamu tentu hendak merasakan sakit yang dialami Christine.”

Apa yang terjalin saat ini?

Otopsi kedua sudah dicoba pada jenazah serta petugas saat ini lagi menunggu hasil.

Keluarganya yakin itu hendak menampilkan kalau Dacera dibius, yang berujung pada pemerkosaan serta pembunuhannya.

Di sisi lain, keluarga tersebut pula sudah mengajukan pengaduan dengan tuduhan kelalaian serta inkompetensi petugas polisi sebab penyerahan laporan serta akta kematian yang” tidak biasa serta tidak akurat” terpaut kematian gadis mereka.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *