Tes Keperawanan Ditawarkan Sejumlah Klinik di Inggris, PBB Mengecam

BERITA RAKYAT – Beberapa wanita ditawari” uji keperawanan” yang kontroversial di klinik kedokteran di Inggris, sebagaimana ditemui dalam investigasi BBC Newsbeat serta 100 Women.

Uji semacam ini dikira bagaikan pelanggaran hak asasi manusia oleh Organisasi Kesehatan Dunia( World Health Organization) serta Perserikatan Bangsa- Bangsa, yang mau melarang aplikasi itu.

Para kritikus berkata aplikasi tersebut tidak ilmiah, tidak bisa meyakinkan apakah seorang masih perawan, serta bisa jadi wujud pelecehan.

Uji tersebut mengaitkan pengecekan Miss V buat mengecek apakah selaput dara masih utuh.

Investigasi BBC menciptakan beberapa klinik swasta yang mengiklankan” revisi keperawanan”.

   

Kala dihubungi, klinik- klinik itu pula menawarkan apa yang diucap uji keperawanan dengan harga antara Lbs 150- Pound 300( Rp2, 8 sampai Rp5, 6 juta).

Pembedahan revisi selaput dara dituntut diakhiri

Malam awal: Cerita perkawinan para wanita yang sirna sebab tidak perawan

Uji keperawanan: Prosedur uji 2 jari yang dipertanyakan

Tentara Nasional Indonesia(TNI)/ Polri masih uji keperawanan? Pengakuan pensiunan polwan serta calon istri perwira

BBC mengenali 21 klinik serta sukses melaksanakan penyelidikan terhadap 16 klinik.

Sebanyak 7 klinik mengonfirmasi kalau mereka menawarkan” uji keperawanan” serta sebagian yang lain tidak bersedia menarangkan posisi mereka.

Seluruh klinik itu berkata mereka menerima layanan pembedahan revisi selaput dara, yang biayanya berkisar antara Lbs 1. 500 sampai Lbs 3. 000( Rp28 juta sampai Rp56 juta).

Informasi dari layanan kesehatan Inggris( NHS) menampilkan 69 pembedahan revisi selaput dara sudah dicoba dalam 5 tahun terakhir.

Newsbeat mendengar cerita tentang seseorang wanita yang dibantu oleh tubuh amal Karma Nirvana, yang mendampingi para korban pelecehan atas nama kehormatan serta perkawinan paksa.

” Ikatan aku serta orang tua aku secara emosional menyiksa serta mereka mau aku menikah bersumber pada perjodohan,” katanya.

Melarikan diri merupakan salah satunya opsi saya

” Sesuatu hari, seseorang senior di komunitas aku memandang aku berangkat dengan sahabat aku. Dia kemudian mengatakan kepada bunda aku kalau salah satu dari anak pria yang berangkat dengan aku merupakan pacar aku. Terdapat banyak rumor di komunitas tentang perihal itu.”

Ia setelah itu diancam dengan” uji keperawanan” oleh orang tuanya.

” Orang tua aku serta keluarga laki- laki yang dijodohkan dengan aku berkata kalau aku wajib menempuh uji keperawanan buat meyakinkan kalau aku masih perawan supaya perkawinan bisa dilanjutkan.

” Aku khawatir serta tidak begitu paham apa maksudnya. Aku merasa melarikan diri merupakan salah satunya opsi saya- jadi seperti itu yang aku jalani.”

Priya Manota merupakan seseorang staf Karma Nirvana.

” Kami sudah menerima telepon dari gadis- gadis yang mengkhawatirkan perihal ini. Bisa jadi mereka takut keluarga mereka mengenali kalau mereka sudah menjalakan ikatan ataupun mereka tidak perawan. Bisa jadi keluarga mereka menekan mereka buat menempuh uji itu serta mereka takut dengan hasil uji itu.

” Faktor pelecehan berbasis kehormatan serta kawin paksa merupakan bila seorang telah berpacaran, memilah pendamping sendiri, serta terletak dalam ikatan seksual ataupun intim.

” Kami ketahui di tubuh amal banyak korban dalam permasalahan ekstrem yang setelah itu dibunuh. Buat korban lain, bisa jadi saja mereka tidak lagi diakui bagaikan anggota keluarga.”

Uji keperawanan dicoba di paling tidak 20 negeri, bagi World Health Organization. Lembaga itu berkata tidak terdapat fakta yang bisa meyakinkan apakah seseorang wanita sudah berhubungan seks ataupun belum.

Ini sebab selaput dara dapat robek sebab bermacam alibi, tercantum pemakaian tampon serta berolahraga.

Tahun kemudian, seseorang rapper AS, T. I. merangsang kemarahan sehabis mengakui di siaran podcast kalau ia bawa putrinya buat uji keperawanan tiap tahun buat mengecek apa selaput daranya masih utuh.

Penjepit serta darah palsu

Sedangkan itu, BBC pula menciptakan perlengkapan revisi selaput dara yang dijual online dengan harga Lbs 50( Rp940. 000), yang diklaim bisa memulihkan keperawanan.

Satu fitur yang dibeli dengan harga Lbs 104( Rp1, 9 juta) datang dari Jerman. Isinya 60ml gel pengencang Miss V, penjepit plastik, kapsul darah serta 3 sachet yang tampaknya memiliki darah palsu. Tidak terdapat instruksi tentang metode memakai alat- alat.

Dokter Ashfaq Khan merupakan seseorang ginekolog yang secara tertib menemukan permintaan dari penderita buat uji keperawanan serta revisi selaput dara.

” Aku tidak paham kenapa perihal itu tidak dikira ilegal di Inggris, harusnya terbuat ilegal,” katanya.

” Totalitas gagasan kalau tidak terdapatnya bagian selaput dara berarti Kamu tidak perawan merupakan salah. Selaput dara dapat robek sebab bermacam alibi serta bila aku wajib berkata selaput dara robek, hingga aku butuh memperbaikinya serta kemudian aku dapat berikan Kamu sertifikat, itu maksudnya aku membagikan sertifikat palsu.”

Mendidik komunitas

Ia yakin banyak upaya yang wajib dicoba.

” Dengan metode yang sama kita mendesak permasalahan FGM( mutilasi genital pada wanita) dengan brilian, dikala para pemimpin dunia menyoroti permasalahan FGM,” katanya kepada Newsbeat.

” Serta untuk aku ini merupakan wujud kejahatan lain serta kita mengasosiasikan diri dengan prosedur yang tidak benar secara etika serta moral.”

Dini tahun ini, Organisasi Wanita serta Warga Timur Tengah( Middle Eastern Women and Society Organisation) mengawali kampanye buat melarang” uji keperawanan”, serta menyerukan pembelajaran lebih lanjut tentang topik tersebut.

Pendirinya, Halaleh Taheri, mengatakan:” Walaupun pada kesimpulannya kami mau melarang revisi selaput dara, melarang aplikasi itu tanpa membagikan pembelajaran yang layak cuma hendak bawa lebih banyak kerugian. Salah satunya alibi kenapa aplikasi ini bisa tumbuh jadi bisnis merupakan sebab mentalitas terbelakang tentang keperawanan.

” Bila kita menolong mendidik komunitas kita serta membalikkan kepercayaan ini, hingga rekonstruksi selaput dara tidak butuh dicoba. Bisnis itu hendak gulung tikar dengan sendirinya.”

BBC 100 Women mengangkut 100 wanita mempengaruhi serta inspiratif tiap tahun serta memberikan cerita mereka. Temukan kami di Facebook, Instagram serta Twitter, serta pakai# BBC100Women.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *