Tewas Saat Tercebur Bantu Bikin Septic Tank Tetangga

BERITA RAKYAT – Mawi, laki- laki paruh baya berumur 67 tahun di Lenteng Agung, Jakarta Selatan tewas dikala lagi membuat septic tank buat tetangganya. Ia tercebur ke septic tank kemudian tertimpa timbunan tanah.

Peristiwa itu terjalin dekat jam 13. 15 Wib, Minggu( 12/ 3/ 2020). Kepala Seksi Operasional Suku Dinas( Kasi Ops Sudin) Pemadam kebakaran( Damkar) Jakarta Selatan, Sugeng, menuturkan dikala dievakuasi korban telah wafat dunia.” Tercebur. Korban wafat,” ucap Sugeng kepada wartawan.

Kepala Zona 10 Jagakarsa Damkar Jakarta Selatan, Paryo, menuturkan grupnya menerima laporan terdapat masyarakat yang tersebut ke septic tank. Posisi peristiwa terletak di Jalur Camat Gabun RT 7 RW 8, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Saat sebelum terperosok, korban dikenal lagi membuat septic tank baru yang berdekatan dengan septic tank lama. Tetapi seketika tanah septic tank lama itu amblas.

” Jadi lagi gali septic tank. Hanya, longsor tanahnya. Jadi itu bisa jadi ingin buat septic tank baru, sebelahnya septic tank lama. Sebelahnya telah digali, jadi bisa jadi longsor ataupun gimana,” ucap Paryo.

Septic tank yang dikerjakan korban dikenal buat tetangganya sendiri. Septic tank baru yang terbuat korban mempunyai kedalaman 5 m, yang letaknya persis di samping septic tank lama. Dikala dia lagi membuat bendungan, tembok sisi septic tank lama setelah itu runtuh.

” Korban dievakuasi dalam kondisi wafat dunia,” Danru Rescue Jagakarsa Ade Sudrajat meningkatkan. Proses evakuasi berakhir jam 15. 45 Wib.

Wakil RW setempat, Dadang, berkata pekerjaan korban merupakan tukang gali kubur. Dadang menyebut korban sesungguhnya telah ketahui apa yang ia kerjakan beresiko. Karena, septic tank yang hendak dikerjakannya rembes.

Ia ini apa aja dapat, pekerjaannya kan penggali kuburkan. Jadi jika ia sih apa saja ya kerjaannya, tidak spesialis ini. Hanya telah sebagian kali ngerjain, jadi dikerjain,” kata Dadang.

” Pak Wawi ini telah ketahui, rembesan. Ia ketahui, hanya ia pikir tidak sangat beresiko, Aduh gali septic tank rembes lagi. Ia ketahui. Tetapi kan sebab duit,” tuturnya.

Dikala proses penggalian, korban melaksanakannya bertiga. Tetapi korban terletak di dasar serta rekannya bekerja buat bagian atas.

” Penggalian yang dimohon kedalaman telah 3, 5 m. Sebaliknya yang lama itu kedalamannya 7 m. Peruntukan ia bekerja bertiga. Jadi Wawi ini bagian lubang di dasar, atasnya itu Ayah Oman serta Ayah Supriyanto,” kata Dadang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *