Tiongkok Gelar Uji Coba Rudal di Laut China Selatan, Tekanan untuk AS?

BERITA RAKYAT – 2 formasi pembom serta pesawat tempur pembawa rudal melonjak tingkatan kuantitasnya ke daerah Taiwan pada akhir minggu kemarin. Sasaran mereka merupakan USS Theodore Roosevelt. Kenaikan kegiatan ini terjalin cuma sebagian hari sehabis Presiden Joe Biden berprofesi di Gedung Putih, Beijing dikira sudah tingkatkan tekanan.

Pada Jumat kemarin, mereka mengumumkan coast guard serta kapal perangnya diberi wewenang buat” membebaskan tembakan” ke” penyelinap” di Laut Cina Timur serta Selatan.

   

Pada hari Sabtu, pasukan Cina mengirim serbuan ke kelompok tempur kapal induk Amerika Serikat yang mendekat.

USS Theodore Roosevelt, dari pantauan satelit melintasi selat kecil antara Taiwan serta Filipina, demikian dilansir dari halaman News. com. angkatan udara(AU), Kamis( 28/ 1/ 2021).

Bersama dengan pengawalannya dari kapal penjelajah serta kapal perusak, misinya merupakan buat menekankan kebebasan ekspedisi yang diterapkan oleh hukum internasional ke perairan yang diperebutkan.

” Sebagian analis berkata sekumpulan pembom PLA bertujuan buat membatasi kapal induk AS serta memakai kapal perang bagaikan sasaran simulasi dalam latihan,” kata juru bicara Partai Komunis Cina, Global Times.

Kekuatan Militer China

klaim tumpang tindih negara-negara Asia Tenggara, China, dan Taiwan atas Laut China Selatan (VOA Wikimedia Commons) 2

Kekuatan serbuan terdiri dari 8 pembom H- 6K. Mereka sanggup bawa total 48 rudal tipe YJ- 21 ataupun yang diucap bagaikan carrier killer.

Ini ialah strategi Beijing buat Washington– kapal induk bertenaga nuklir yang sangat besar– dengan sekumpulan rudal yang kilat serta akurat.

Pengerahan kapal induk ke Laut Cina Selatan digunakan bagaikan motif yang sesuai untuk militer Cina buat melaksanakan simulasi pertempuran.

Itu membolehkan mereka buat melatih serta memperluas jangkauan,” kata analis pertahanan yang berbasis di Taipei Hung Tzu- chieh.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *