TNI-Polri Tembak Mati 3 Anggota KKB Saat Coba Rampas Senjata

BERITA RAKYAT – Personel gabungan TNI- Polri menembak mati 3 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata( KKB) Papua dikala hendak merampas senjata petugas di Puskesmas Sugapa. Kejadian itu terjalin pada Senin 15 Februari 2021.

Kapen Kogabwilhan III Kolonel CZI IGN Suriastawa mengantarkan, peristiwa bermula dikala regu tengah melaksanakan pengejaran pelakon penembakan Prada Ginanjar Arianda, anggota Satgas Yonif R 400/ BR serta mengecek satu orang pria.

   

” Dikala pengecekan, orang tersebut, yang setelah itu dikenal bernama Janius Bagau, seketika melarikan diri dengan meloncat ke jurang,” tutur Suriastawa dalam keterangannya, Selasa( 16/ 2/ 2021).

Peristiwa itu membuat regu terpaksa membebaskan tembakan peringatan serta seruan supaya tidak melarikan diri, tetapi diabaikan. Janius Bagau kabur dengan cedera tembakan di bagian tangan.

Tidak lama setelah itu, petugas menerima data terpaut terdapatnya seseorang masyarakat yang hadapi cedera tembak. Ia dibawa ke Puskesmas oleh Kepastoran Gereja Katolik Bilogai serta oleh sebagian warga yang lain.

” Sehabis dicoba pengecekan serta dicocokkan dengan KTP yang didapatkan dikala pengecekan, ditentukan orang tersebut merupakan Janius Bagau, salah satu anggota KKSB yang kerap melaksanakan aksi teror di Sugapa serta jadi salah satu penandatangan pesan statment perang kepada Tentara Nasional Indonesia(TNI) Polri sebagian waktu yang kemudian,” jelas ia.

Rampas Senjata

Janius Bagau tampaknya ditemani 2 rekannya dikala memperoleh perawatan di Puskesmas Sugapa. Dikala dikunjungi petugas, mereka berupaya melarikan diri sembari melanda serta berupaya merampas senjata anggota Tentara Nasional Indonesia(TNI) Polri yang berjaga di Puskesmas.

Keadaan tersebut membuat petugas melumpuhkan ketiganya sampai tewas. Sehabis pencocokan bukti diri serta sebagian benda fakta yang lain, ditentukan ketiganya ialah anggota KKB.

” Telah dikoordinasikan dengan Pemda setempat buat pengurusan 3 jenazah KKSB itu,” Suriastawa menandaskan.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *