Todong Oknum Polri Pakai Softgun, Pria Asal Sunggal Ini Dihakimi Warga di Simpang Kwala

BERITA RAKYAT – Seseorang laki- laki babak- belur diamuk massa di kawasan Jalur Jamin Ginting, Kelurahan Simpang Kwala, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor Minggu( 13/ 12/ 2020), sekira jam 19. 15 Wib.

Alasannya, laki- laki yang setelah itu dikenal bernama Firman Junius Ginting itu–warga Jalur Gelugur Lebat, Desa Telaga Sari, Kecamatan Sunggal– menodongkan sepucuk softgun terhadap seseorang personel Polri.

Sehabis tidak sadarkan diri di posisi, laki- laki berumur 40 tahun itu kesimpulannya diserahkan ke Polsek Delitua. Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap, kala dikonfirmasi lewat Kanit Reskrim Iptu Martua Manik membetulkan grupnya sudah mengamankan Firman buat proses hukum lebih lanjut.

   

Kejadian berawal kala personel Polri bernama Gamal Ginting( 22), yang lagi mengendarai sepedamotor melintas di depan Perumahan Royal. Seketika dia hampir diserempet satu unit mobil Daihatsu Taft Feroza yang tiba dari arah belakangnya. Sesaat setelah itu, Gamal memandang seseorang perempuan hendak melompat dari dalam mobil tersebut.

“ Memandang itu, korban langsung mengejar mobil Taft Feroza, BK 1281 LAA. Tetapi, hingga di simpang Jalur Penerbangan, mobil menyudahi, kemudian korban menghadiri mobil terdakwa,” ungkap Martua Manik. Tetapi, kala Gamal mendekat, seketika Firman Junius Ginting langsung menghardiknya.“ Apa kau?” Sergah Firman sambil menarik sepucuk air softgun dari pinggang sebelah kanannya.

Tidak hingga di sana, Firman setelah itu keluar dari dalam mobil, sambil mengacungkan pistol air softgun. Bertepatan dengan itu Gamal langsung mengambil batu kemudian melontarkan mobil tersebut. Emosi memandang Gamal, Firman terus mendatanginya sembari senantiasa menodongkan pistol air softgun seraya berteriak,“ Perampok…! Perampok…!”“ Jadi, sebab diteriaki rampok, korban juga lari bersembunyi di balik tumbuhan,” jelas Manik.

Sebagian menit, Gamal setelah itu keluar dari persembunyiannya kemudian menghadiri mobil Firman.“ Hingga di TKP, nyatanya terdakwa ini telah babak- belur dipukuli massa di depan Bank Sumut Simpang Kwala. Masyarakat setelah itu menghubungi Polsek Delitua sekira jam 20. 10 Wib,” imbuh Manik.

Tidak lama berselang, personel Polsek Delitua datang di posisi kemudian mengamankan Firman.“ Pelakon telah dibawa ke Rumah sakit Bayangkara buat memperoleh perawatan akibat hadapi sebagian cedera di bagian wajah serta dikala ini telah diamankan di Mako. Wanita dalam mobil itu pacar terdakwa,” katanya.

Dari posisi, polisi mengamankan sepucuk pistol air softgun serta mobil Daihatsu Taft Feroza, BK 1281 LAA. Atas perbuatannya, Firman Junius Ginting dipersangkakan sudah melanggar Pasal 335 ayat( 1) KUHPidana.“ Buat benda fakta[air softgun] masih kita jalani pengecekan lanjut,” tandas Manik.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *