Trump Bersedia Lengser Keprabon

BERITA RAKYAT – Usai bersikukuh tidak mengakui kekalahannya terhadap Joe Biden dalam Pilpres AS 2020, Donald Trump kesimpulannya mengalah. Trump saat ini bersedia lengser keprabon alias turun tahta serta menyerahkan perannya ke Presiden terpilih AS Joe Biden.

Lembaga yang mengurusi penyediaan perkantoran pemerintah Amerika Serikat( AS) telah mengakui kemenangan Joe Biden di Pilpres AS. Mereka mulai mempersiapkan transisi resmi dari pemerintahan Presiden Donald Trump ke Biden.

   

Dikutip CNN, Selasa( 24/ 11/ 2020), lembaga itu merupakan Administrasi Layanan Universal( The General Services Administration/ GSA). Mereka mengabarkan ke Biden kalau pemerintahan Trump telah siap buat melaksanakan proses transisi secara resmi.

Berita ini diungkapkan lewat pesan dari Administrator GSA bernama Emily Murphy yang dikirim ke Biden pada Senin( 23/ 11) siang serta diperoleh CNN.

Ini merupakan langkah awal pemerintahan Donald Trump mengakui kekalahannya. Langkah awal ini diambil sehabis 2 minggu deklarasi kemenangan Biden di Pilpres AS 2020.

Emily Murphy dari GSA mengaku tidak tertekan oleh Gedung Putih yang menunda transisi formalnya. Ia mengambil keputusan secara independen.

” Harap dikenal aku mengambil keputusan secara independen, bersumber pada hukum serta fakta- fakta yang ada,” kata Murphy.

” Aku tidak sempat langsung ataupun tidak langsung ditekan oleh pemerintah eksekutif, tercantum oleh mereka yang bekerja di Gedung Putih ataupun GSA,” demikan kata Murphy.

Lewat pesan Murphy tersebut, hingga transisi pemerintahan formal diawali. Pemerintah Trump dikala ini telah menemukan izin buat berkoordinasi dengan regu Biden, dan sediakan dana jutaan di pemerintahan buat menyelenggarakan transisi itu.

Biden sendiri telah mengumumkan orang- orang pilihannya buat duduk di kabinet, semenjak Senin( 23/ 11). Tetapi mereka belum dapat melaksanakan kontak dengan pemerintah federal AS ataupun mengakses dana 6, 3 juta USD buat mengurus transisi. Tetapi saat ini, seluruh itu telah dapat dicoba secara legal.

Trump merilis cuitan sehabis GSA, yang secara formal ditugasi memulai transisi kepresidenan, menginformasikan regu Biden kalau proses hendak diawali.

Emily Murphy selaku pejabat GSA berkata dirinya membuka akses dana sebesar US$6, 3 juta( Rp89, 7 miliyar) kepada presiden terpilih.

Seraya berikrar buat meneruskan” pertarungan”, Trump mengatakan:” Bagaimanapun, demi kepentingan terbaik untuk negeri kita, aku merekomendasikan kepada Emily serta timnya buat melaksanakan apa yang butuh ditempuh terpaut protokol dini, serta aku sudah menginstruksikan kepada regu aku buat melaksanakan perihal seragam.”

Regu Biden juga menyongsong baik keputusan itu. Ikuti kabar sepenuhnya di taman berikut

Regu Biden menyongsong baik atas pengakuan Trump. Keputusan ini ialah langkah berarti buat mengawali mengalami tantangan bangsa.

” Keputusan hari ini merupakan langkah yang dibutuhkan buat mulai menanggulangi bermacam tantangan yang dialami bangsa kita, tercantum mengatur pandemi serta mengembalikan ekonomi kita pada jalurnya,” sebut regu Biden dalam statment formal.

” Keputusan aksi ini merupakan aksi administrasi yang tentu buat mengawali proses transisi secara formal dengan lembaga- lembaga federal,”

Lalu gimana dengan gugatan Trump?

Trump serta para sekutunya hadapi serangkai kekalahan di beberapa majelis hukum negara- negara bagian kunci dalam upaya menentang hasil Pilpres AS 2020.

Regu kampanye Trump dilaporkan berupaya meyakinkan para anggota parlemen negara- negara bagian dari Partai Republik buat menunjuk pemilih mereka guna memilah Trump, tetapi upaya itu tidak sukses.

Di Negeri Bagian Wisconsin, penghitungan ulang sebagian suara lagi berjalan atas permintaan regu kampanye Trump. Sebagian pejabat pemilu menuduh beberapa pendukung Trump membatasi proses penghitungan ulang tersebut.

Mereka berkata dalam sebagian permasalahan, pengamat dari kubu Trump menentang penghitungan tiap kertas suara secara terencana buat memperlambat proses.

Di Negeri Bagian Pennsylvania, seseorang hakim Republikan memutuskan regu kampanye Trump berupaya” meniadakan nyaris 7 juta suara” tanpa fakta nyata. Para pengacara Trump saat ini mengajukan banding di majelis hukum Philadelphia.

Upaya hukum Trump yang lain di negeri bagian tersebut kandas mengganti keunggulan Biden sebanyak dekat 80. 000 suara.

Regu kampanye Trump pula menyerukan perhitungan ulang di Negeri Bagian Georgia, sehabis penghitungan secara manual membenarkan kemenangan Biden di negeri bagian tersebut.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *