Trump Kembali Mengklaim Dirinya Menang Pilpres AS 2020

BERITA RAKYAT – Presiden Amerika Serikat( AS), Donald Trump, kembali mengklaim dirinya memenangkan pilpres AS 2020. Klaim ini di informasikan Trump via account Twitter- nya, sehabis hasil proyeksi media- media terkemuka AS terus menjadi mengukuhkan Joe Biden bagaikan pemenang pilpres AS dengan raihan 306 electoral votes.

   

” Aku MENANG PEMILIHAN!” cuit Trump dalam artikel terbarunya via account@realDonaldTrump, semacam dilansir pada Senin( 16/ 11/ 2020).

Pihak Twitter membagikan label peringatan pada cuitan terkini Trump itu dengan melaporkan kalau:” Sumber- sumber formal menetapkan hasil pemilihan ini secara berbeda.”

Bila diklik, tautan label peringatan itu hendak menuju pada uraian yang berbunyi:” Joe Biden merupakan pemenang yang diproyeksikan dalam pemilihan presiden 2020.”

Dalam serentetan cuitan tadinya, semacam dikutip Reuters, Trump pernah mengakui kekalahannya dikala menyebut Biden menang sebab pemilu dicurangi tetapi belum lama ia menegaskan tidak mengaku kalah atas apapun.

” Ia cuma menang di mata MEDIA Kabar PALSU. Aku tidak mengakui Apapun! Jalur kita masih panjang. Ini merupakan PEMILU YANG DICURANGI!” tegas Trump dalam cuitannya pada Minggu( 15/ 11) waktu setempat.

Ia pula melaporkan keyakinannya kalau dirinya hendak menang pilpres.” PEMILU YANG DICURANGI. KITA Hendak MENANG!” tegas Trump.

Dikenal pada 7 November kemudian, Biden sudah diproyeksikan memenangi pilpres AS 2020. Pada akhir minggu kemarin, kemenangan Biden terus menjadi diperkuat dengan meraup bonus electoral votes dari negeri bagian Georgia. Dikala ini, Biden mendapatkan 306 electoral votes melawan Trump dengan 232 electoral votes. Diperlukan 270 electoral votes buat dapat memenangi pilpres AS.

Tetapi Trump belum pula ingin mengakui kekalahannya dari Biden. Regu kampanye Trump sudah mengajukan gugatan hukum buat menantang hasil pilpres di sebagian negeri bagian. Sepanjang ini, sebagian gugatan ditolak hakim setempat.

Sedangkan itu, buat popular votes, Biden pula unggul jauh dari Trump dengan selisih sedikitnya 5, 5 juta suara ataupun 3, 6 persen. Informasi CNN menampilkan Biden meraup lebih dari 78 juta suara serta Trump meraup lebih dari 73 juta suara dalam pilpres tahun ini.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *