Turki Temukan 13 Mayat Tanpa Identitas dalam Operasi di Irak

BERITA RAKYAT – Tentara Turki menciptakan 13 mayat masyarakat Turki dalam pembedahan terhadap para militan Partai Pekerja Kurdistan( PKK) di Irak Utara. Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Pangkal menyebut 13 mayat itu awal mulanya diculik serta dieksekusi di suatu gua.

Semacam dikutip Reuters, Minggu( 14/ 2/ 2021) sampai dikala ini bukti diri 13 masyarakat Turki belum dikenal. Bagi Pangkal, penculikan mereka tadinya tidak diumumkan sebab alibi keamanan.

   

” Turki melancarkan pembedahan militer terhadap PKK di daerah Gara Irak utara pada 10 Februari buat mengamankan perbatasan. Kami menciptakan masyarakat yang sudah diculik tadinya,” kata Pangkal dalam suatu statment.

” Dalam pencarian di dalam gua, 13 mayat masyarakat Turki ditemui. Dalam pengecekan awal diresmikan kalau 12 masyarakat ditembak di kepala serta syahid serta satu ditembak di bahu serta syahid,” katanya.

” Bagi data dini yang diberikan oleh 2 teroris yang ditangkap, masyarakat Turki itu dibunuh pada dini pembedahan,” katanya di Pusat Kendali Pembedahan, dekat perbatasan Irak.

PKK belum menghasilkan statment atas peristiwa tersebut.

Pangkal berkata 48 militan tewas dalam pembedahan itu serta daerah tempat mereka beroperasi sudah dipahami tenara Turki. Gudang amunisi serta tempat berlindung mereka dihancurkan. 3 tentara Turki tewas serta 3 yang lain luka dalam pembedahan tersebut.

PKK, yang diresmikan selaku kelompok teroris oleh Turki, Amerika Serikat serta Uni Eropa, melancarkan pemberontakan bersenjata di Turki Tenggara pada tahun 1984 serta lebih dari 40. 000 orang sudah tewas dalam konflik tersebut.

Dalam sebagian tahun terakhir, perjuangan Turki melawan PKK terus menjadi terfokus di pegunungan Irak utara, di mana kelompok tersebut mempunyai benteng pertahanan di dekat pegunungan Qandil, di sejauh perbatasan Iran.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *