Viral Remaja 13 Tahun Dipaksa Menikah dengan Pria 48 Tahun

BERITA RAKYAT – Perkawinan dini kembali terjalin di Filipina. Seseorang wanita anak muda berumur 13 tahun dituntut menikah dengan laki- laki berumur 48 tahun.

Di tengah warga modern yang mempunyai pemikiran terbuka, nyatanya masih terdapat perkawinan yang terjalin sebab paksaan serta mengaitkan anak di dasar usia. Salah satu yang lagi ramai diperbincangkan merupakan perkawinan yang terjalin di Filipina.

   

Perkawinan yang berlangsung pada 22 Oktober di kota Mamasapano, Maguindanao itu jadi viral sehabis foto- fotonya tersebar di media sosial.

Si laki- laki mau mempunyai anak dikala umur istrinya telah 20 tahun

pernikahan dini

Mengutip dari World Of Buzz, wanita anak muda tersebut jadi istri kelima dari laki- laki bernama Abulrzak Ampatuan. Bukan cuma jadi istri mudanya, wanita anak muda tersebut apalagi wajib melindungi kanak- kanak suaminya dari perkawinan tadinya yang mayoritas sebaya dengannya.

Dalam gambar yang tersebar nampak wanita anak muda yang menggunakan gaun pengantin bercorak putih itu duduk berdekatan dengan laki- laki berbaju gelap yang menikahinya. Walaupun masih di dasar usia, Abulrzak mengaku senang sebab dapat menikahi wanita anak muda tersebut.

“ Aku senang serta mau menghabiskan waktu bersama ia, sambil mengurus anak aku,” katanya.

Tidak hanya itu, Abulrzak mengaku mau mempunyai anak dari istri mudanya tersebut dikala umurnya telah 20 tahun. Tetapi, dia hendak memasukannya ke sekolah buat menuntaskan studinya hingga istrinya siap mempunyai anak.

Kawasan Mindanao terletak di urutan ke- 12 buat perkawinan anak

pernikahan dini

Dikenal sebagian wilayah di Filipina, paling utama di Mindanao, anak di dasar usia diperbolehkan menikah sepanjang telah merambah masa pubertas.

Bagi informasi dari United Nations Childrens Fund( UNICEF) menampilkan kalau negeri tersebut terletak di urutan ke- 12 paling tinggi di dunia buat perkawinan anak. Terdapat 15% anak wanita menikah saat sebelum berumur 18 tahun serta 2% menikah saat sebelum berumur 15 tahun.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *